Ticker

6/recent/ticker-posts

LAGI ASYIK NGOPI SAMBIL MAIN HANDPHONE, PENYELAM TIMAH INI MALAH DIAMANKAN POLISI

Pelaku Her saat diamankan Polisi di kediamannya.

 

SUNGAILIAT, SATAMEXPOSE.COM – Tim Kelambit Polres Bangka berhasil membekuk Her alias Khorul Baria, pelaku pencurian rumah di kawasan Sungailiat dan Belinyu

Warga Salah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ini, tercatat sudah pernah masuk penjara sebelumnya.

Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Ayu Kusumaningrum, S. Ik menjelaskan, Her diamankan di Toboali Bangka Selatan. Setelah rekannya dibekuk terlebih dahulu di Kecamatan Belinyu.

Her ini spesialis sebagai penyelam timah di tambang inkonvensional (TI) namun juga bobol rumah di Sungailiat dan Belinyu,” ungkap Ayu.

Her dibekuk saat sedang asik ngopi sambil nonton handphone di ruang bagian belakang rumah temannya. Meski sempat mengelak , Her kemudian tak bisa berkutik saat ditunjukkan sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan aksinya.

“Saya biasa sendiri, malam hari. Sebelum beraksi biasanya jalan dulu, ada rumah langsung congkel pintunya,” ungkap Her usai ditangkap dan diamankan di Mapolres Bangka.

Ia mengaku pernah beraksi di Belinyu di daerah Jalan Kapitan, Jalan PMD, Mantung, Tanjunggudang dan Gunung Muda. Sementara di Sungailiat ia beraksi di Nanggung.

Pelaku mengaku datang ke Bangka untuk bekerja sebagai tukang selam timah di TI, namun kemudian nyambi nyongkel rumah karena kadang tidak bekerja di TI.

“Kita amankan pelaku Her yang terkait pencurian dengan pemberatan. Sedikitnya di tujuh TKP,” tutup Ayu.(kbc)