Ticker

6/recent/ticker-posts

CURI MOTOR BUAT BALAPAN, REMAJA KELAHIRAN BANDUNG INI DICOKOK POLISI

Gambar : Pelaku pencurian motor di halaman masjid.

Belitung | Satam Expose.com – Pemuda kelahiran Bandung berinisial AD(14) nekat mencuri sepeda motor Honda Sonic BN 2199 WIG di halaman masjid Panti Muhammadiyah yang beralamat di Jalan Ahmad Dahlan, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, pada Senin (14/2) dini hari.

Kasi Penmas Sihumas Polres Belitung, Ipda Belly Pinem mengatakan setelah diamankan pelaku sempat mengelak dari perbuatannya.

"Saat diinterogasi, awalnya pelaku ini sempat mengelak, tapi akhirnya mengakui perbuatannya dengan maksud untuk balap-balapan," ujarnya, Selasa(15/2).

Menurutnya, peristiwa pencurian itu baru disadari korban ketika hendak sholat subuh dan mendapati  motor yang diparkirnya di halaman masjid panti telah hilang.

korban sebelum melapor sempat mencari keberadaan motor di sekitar masjid, tapi tidak ditemukan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap saksi, diketahui jika terduga pelaku sempat tidur di masjid pada malam kejadian dan kecurigaanpun langsung mengarah kepada pelaku serta mencari keberadaannya.

"Kecurigaan dikarenakan pelaku sebelumya tidak pernah tidur di masjid tersebut. Meski sempat berkelit, tapi akhirnya pelaku mengakui perbuatannya," ungkap Pinem.

Berdasarkan pengakuan,  pelaku sempat mendorong motor korban keluar dari area masjid sekitar 50 meter di semak-semak pada pukul 03.00 WIB lalu menjatuhkannya dan menutupi motor curian tersebut dengan dedaunan agar tak terlihat.

Selanjutnya pelaku langsung pulang ke kontrakan yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

"Saat ini, pelaku masih diamankan di Polres Belitung untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkas Pinem. (tlg)