Ticker

6/recent/ticker-posts

CEK ! INI 7 SASARAN PRIORITAS OPERASI KESELAMATAN MENUMBING 2022

Anggota Kepolisian Polda Babel sedang melakukan penindakan terhadap muatan berlebih.IST

 

BANGKA BELITUNG, SATAMEXPOSE.COM - Selama 14 (empat belas) hari kedepan, Polda Kep. Bangka Belitung melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Kep. Bangka Belitung akan menggelar Operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan Menumbing 2022.

Operasi Keselamatan Menumbing 2022 ini dimulai dari tanggal 01 Maret sampai dengan 14 Maret 2022.

Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi Operasi ini akan melibatkan sebanyak 331 Personil dari Polda dan Polres Jajaran.

“Selasa besok akan dimulai dengan pergelaran pasukan di Mapolda” ungkap Kombes Pol Maladi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan pada Operasi Keselamatan Menumbing 2022 memprioritaskan kepada 7 (tujuh) penindakan Pelanggaran Lalu Lintas.

Pelanggaran dimaksud, yakni penggunaan Handphone pada saat mengemudi, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dalam pengaruh alkohol, tidak menggunakan sefety belt dan mengemudi ugal-ugalan serta pelanggaran over dimensi dan overloading.

Selain penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, Personil akan melakukan pengawasan dan himbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan Prokes Covid-19 terutama penggunaan Masker.

“Melalui Operasi Keselamatan Menumbing 2022 kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi kamseltibcar Lantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.”terang Kabid Humas Kombes Pol A. Maladi. (rls)