Ticker

6/recent/ticker-posts

BOBOL RUMAH BOS-NYA, CETOS DICOKOK POLISI

Gambar :Pelaku pencurian sejumlah peralatan dan kamera ketika diamankan pihak Satreskrim Polres Belitung Timur.

Belitung Timur|Satamexpose.com Diduga lakukan pencurian, Suherman alias Cetos (67) warga Desa Kurnia Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur dicokok polisi di salah satu tempat games ketangkasan yang ada di daerah tersebut pada  Sabtu (5/2) sekira  pukul 17.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Rais Muin mengatakan pihaknya melakukan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan dari pihak korban yang merasa kehilangan sebuah kamera, mesin robin, dan ampli speaker miliknya di Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

“Pelaku berhasil kita amankan saat sedang menghabiskan uang hasil jual barang curiannya disalah satu tempat game ketangkasan di Manggar dan ketika dilakukan introgasi dia langsung mengaku,” ujarnya, Senin(7/2).

Berdasarkan hasil introgasi pihak kepolisian, pelaku mengakui melakukan pencurian tersebut untuk membayar hutangnya kepada korban dan untuk keperluan pelaku sehari-hari lainnya.

Menarutnya, pelaku sudah mengenal seluk-beluk rumah korban dan masuk kerumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang rumah korban menggunakan kayu.

"Yang baru sempat dijual itu kamera sedangkan barang lainnya masih ada di rumah pelaku dan sudah kita amankan, pelaku saat ini sudah diamankan disel Mapolres Belitung Timur untuk menjalani proses lebih lanjut,” pungkas AKP Rais Muin. (sis)