Ticker

6/recent/ticker-posts

SISTEM PEMBANGKIT ALAMI GANGGUAN, BELITUNG ALAMI PEMADAMAN MELUAS

Gambar ilustrasi.

 

Belitung|Satamexpose.com – Pemadaman aliran listrik di wilayah Kabupaten Belitung pada siang sekira pukul 13.00 WIB hingga jelang magrib tadi, Selasa(4/1) membuat beberapa kegiatan terhambat dan banyak menuai protesan warga.

Lina, seorang ibu rumah tangga yang bermukim di wilayah Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung sempat keluhkan pemadaman listrik yang akibatkan beberapa bahan makanan dalam lemari es miliknya alami kerusakan.

“Selayaknya pihak PLN ada pemberitahuan sebelumnya, sehingga kita sudah bersiap,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yanto warga Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung yang merasa hampir seharian pekerjaannya tidak bisa dilakukan akibat pemadaman listrik tersebut.  

Sementara itu, sekira pukul 20.40 WIB, pihak PT PLN melalui media sosial menghaturkan permohonan maaf kepada pelanggan di Pulau Belitung atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pemadaman listrik yang terjadi.

Diinformasikan saat ini terjadi gangguan pada sistem pembangkit di Pulau Belitung yang mengakibatkan pemadaman yang meluas pada sistem kelistrikan.

Saat ini tim sedang melakukan penormalan secara bertahap dengan estimasi pekerjaan 4 – 5 jam kedepan. (rus)