Ticker

6/recent/ticker-posts

SAT POLAIRUD PANGKALPINANG GAGALKAN SELUNDUPAN TIMAH BERMODUS PENGIRIMAN BUAH NANAS

 

Gambar : Pembongkaran timah yang disembunyikan dalam tumpukan buah nanas oleh petugas dan Sat Polair Pangkalpinang.

Pangkalpinang|Satamexpose.com Timah batangan produksi  rumahan yang diduga akan diselundupkan ke luar Pulau Bangka melalui pelabuhan Pangkal Balam berhasil digagalkan pihak Sat Polairud Polres Pangkalpinang, Sabtu(8/1).

Berdasarkan info dilapangan, timah tersebut rencananya akan diberangkatkan dengan menggunakan kapal Star Belitung menuju Jakarta.

Terlihat dilapangan, anggota Sat Polairud Pangkalpinang bersama dan petugas bongkar muat terlihat menurunkan timah dari sebuah mobil truk di bawah tumpukan buah nanas.

Dari mobil truk bernopol BN 8243 QA ditemukan satu karung pasir timah, sedangkan truk dengan nopol BN 8966 PT ditemukan lima karung timah dalam bentuk lempengan diperkirakan berbobot total 300 kg.

“Ada dua mobil truk bermuatan ribuan buah nanas, setelah kami lakukan pembongkaran dibawahnya ada 6 karung pasir timah dan timah dalam bentuk bentuk lempengan,” ujar Ardi petugas bongkar muat di pelabuhan TPI Ketapang.

 

Kasatpolair Polres Pangkalpinang AKP Yordansyah membenarkan pihaknya telah mengamankan dua mobil truk bermuatan buah nanas yang ternyata membawa timah yang disembunyikan dibawah tumpukan buah nanas.

Menurutnya kedua truk tersebut berasal dari Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka rencananya akan dikirim ke Jakarta. (**)

“Sementara kami masih mendalami kasus ini, sedangkan kedua mobil truk dan barang bukti timah ilegal yang akan diselundupkan sudah kita amankan di Satpolair Polres Pangkalpinang.” Pungkas AKP Yordansyah. (**)