Ticker

6/recent/ticker-posts

CUACA BURUK, KAPAL EXPRESS BAHARI 8E TUNDA KEBERANGKATAN

Gambar : Kapal cepat express bahari 8E.

Belitung | Satamexpose.comKondisi cuaca di laut yang tak bersahabat memaksa pihak Kapal cepat Express Bahari 8 E rute Tanjungpandan (Belitung) - Pangkal Balam (Pangkalpinang) menunda keberangkatan hingga pekan depan, Jum’at(14/1).

Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas IV Tanjung Pandan, Iswandi mengatakan penundaan jadwal keberangkatan tersebut bersifat situasional dan merupakan kebijakan yang diambil oleh pihak operator demi keselamatan pelayaran mengingat kondisi cuaca beberapa hari ini kurang bersahabat.

"Memang saat ini kondisi cuaca angin kencang dan gelombang tinggi, pihak operator akan kembali beraktivitas melayani penyeberangan Tanjungpandan tujuan Pangkal Balam setelah kondisi perairan laut benar - benar dinyatakan aman," ujarnya.

Meski demikian, Iswandi menegaskan untuk lalu lintas kapal lainnya terutama pengangkut bahan kebutuhan pokok di pelabuhan Tanjungpandan saat ini berjalan lancar.

"Saat ini penundaan hanya untuk kapal penumpang sedangkan kapal pengangkut sembako semuanya berjalan lancar dan normal dengan tetap memperhatikan kondisi cuaca," tandasnya. (rus)