Ticker

6/recent/ticker-posts

ASSAPEL BELITUNG KELUHKAN KELANGKAAN BBM SUBSIDI JENIS SOLAR

Gambar ilustrasi.

Belitung|Satamexpose.com Para sopir pelabuhan yang bernaung di Asosiasi Sopir Pelabuhan (Assapel) Belitung keluhkan kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar.

Ketua Assapel, Suhar Iswandi atau akrab disapa Boy, mengatakan, kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar tersebut dirasakan pihaknya sejak sebulan belakangan.

"Dua minggu sudah kami alami kelangkaan BBM solar ini dan hari ini malah kosong tidak ada solar, beli dexlite sementara ongkosnya tidak sesuai, malah rugi," ujarnya kepada wartawan, Kamis(27/1).

Terkait adanya keinginan Pemerintah untuk mencabut subsidi atas BBM jenis solar Boy mengatakan pihaknya tidak berkeberatan, namun dirinya meminta Pemkab Belitung melalui dinas tehnisnya mengambil langkah melakukan penyesuaian tarif angkut.

"Intinya kami tidak masalah adanya pengalihan ke industri tapi harus ada penyesuaian dengan tarif yang berlaku," ungkapnya.

Sementara itu, pihak Pertamina melalui penjabat sementara (Pjs) Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Hariz Hanjanza mengatakan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis bio solar di Belitung hingga saat ini tidak mengalami permasalahan apapun.

"Penyaluran BBM jenis Bio solar di Belitung masih relatif normal, termasuk kuotanya juga tidak ada pengurangan sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan oleh BPH Migas," tandasnya. (rus)