Ticker

6/recent/ticker-posts

SEMBILAN PEJABAT ESELON II JAJARAN PEMKAB BELITUNG ALAMI PERGESERAN JABATAN

Gambar : Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos lakukan  penandatanganan SK mutasi pejabat.

 

Belitung|Satamexpose.com  Sebanyak sembilan orang pejabat pimpinan tinggi (PPT) pratama di jajaran Pemerintahan Kabupaten Belitung mengalami mutasi jabatan, Rabu(29/12).

Kesembilan pejabat tinggi yang mengalami mutasi jabatan tersebut ikut dalam pelantikan dan pengambilan sumpah bersama dengan 220 pejabat fungsional lainnya  dan acara pegambilan sumpah dipimpin langsung oleh Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung.

Adapun kesembilan pejabat dari golongan eselon II tersebut yakni Edi Usdianto dimana sebelumnya menjabat Kepala DLH kini menjadi Kepala Dinas PUPR menggantikan Agus M Taupan yang selanjutnya mendapat tugas menjadi Kepala Bapeda.

Salman Alfarisi yang sebelumnya Kepala Bappeda ditugaskan sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggantikan Suksesyadi yang selanjutnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung.

Kasimin sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggantikan Nurman Sunanda yang mendapat tugas baru sebagai Kepala DPMPTSPP.

Sedangkan Adnizar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung.

Selain itu, Soebagio yang sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga bertukar posisi dengan Junaidi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Khusus bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilantik sesuai dengan hasil uji kesesuaian dan uji kompetensi (job fit) yang telah dilaksanakan pada awal Bulan November 2021 lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si  mengatakan bahwa saat ini di jajaran Pemkab Belitung ada enam jabatan yang kosong dan sesuai mekanisme Pemkab akan segera melakukan lelang jabatan.

“Lelang jabatan akan kita lakukan pada akhir Januari atau paling lambat awal Februari di tahun 2022 mendatang,” tandasnya. (rus)