Ticker

6/recent/ticker-posts

HASIL VISUM, ANGGUN DIDUGA TEWAS AKIBAT KEKERASAN BENDA TUMPUL

Gambar : Inafis Polres Belitung ketika lakukan evakuasi mayat korban dugaan kekerasan.


 

Belitung|Satamexpose.com – Gladis Anggun Fradinanti (28) yang diketahui merupakan warga Desa Cupat, Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat yang ditemukan terbujur dilantai dalam keadaan tanpa busana dan bersimbah darah di kamar 08 Hotel Belitong, Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Belitung diduga tewas akibat penganiayaan, Senin(13/12)

Dugaan tersebut sejalan dengan hasil pemeriksaan jenazah yang dilakukan di RSUD dr. H. Marsidi Judono, dimana pada beberapa bagian tubuh korban ditemukan luka kekerasan akibat benda tumpul serta adanya tanda perbendungan asfiksia yakni kondisi ketika kadar oksigen di dalam tubuh berkurang.

“Pada korban ditemukan luka kekerasan tumpul pada beberapa bagian, yaitu pada leher, bahu kanan, lengan kanan bawah, siku kiri, pergelangan tangan kiri dan anus, juga ditemukan tanda perbendungan,” ujar Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD dr H Marsidi Judono, dr. Gunawan Nata Kurrahman kepada Satamexpose.com.

Namun ketika ditanyakan terkait luka perbendungan apakah akibat cekikan, dr. Gunawan mengatakan tidak bisa memastikannya.

Sedangkan waktu kematian korban diperkirakan kurang lebih 12 jam sebelum rumah sakit melakukan pemeriksaan.

“Penyebab pasti kematian belum bisa kita tentukan, karena tidak dilakukan otopsi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Belitung, Iptu Edi Purwanto membenarkan kejadian tersebut dan masih melakukan olah TKP serta penyelidikan lebih lanjut.

Pihaknya juga telah membawa korban ke RSUD dr. H. Marsidi Judono untuk dilakukan visum luar, sedangkan penyebab pasti kematian sedang menunggu hasil pemeriksaan medis dan beberapa saksi telah dimintai keterangannya.

“Diperkirakan kejadiannya pada Minggu malam (12/12), kalau melihat dari TKP kemungkinan ada indikasi pembunuhan, tapi masih kita dalami lebih lanjut,” tandas Iptu Edi Purwanto. (tlg)