Ticker

6/recent/ticker-posts

ANGKUT KARET, KM BERKAT NIAGA TERBAKAR DIPERAIRAN BEMBANG

Gambar : KM Berkat Niaga yang terbakar di perairan Bembang, Kecamatan Jebus,
Kabupaten Bangka Barat.

 

Bangka Barat|Satamexpose.com – KM Berkat Niaga dengan rute Palembang-Pontianak yang membawa muatan karet terbakar di perairan Bembang, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka, Rabu(1/12) sore.

Sembilan anak buah kapal (ABK) berhasil menyelamatkan diri dengan cara lompat ke laut dan dengan rakit seadanya.

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Fazlli menerangkan pihaknya mendapatkan laporan dari KSOP Muntok bahwa telah terjadi kebakaran yang menimpa KM Berkat Niaga di Perairan Bembang.

“Basarnas Bangka Belitung bergerak cepat dengan mengkoordinasikan penyelamatan terhadap kebakaran Kapal KM Berkat Niaga di Perairan Pantai Bembang Jebus Bangka Barat yang terjadi Rabu sore sekitar pukul 17.45 WIB,” ujarnya.

Berselang waktu 15 menit dari kejadian pihaknya segera melaksanakan penyelamatan dengan menggerakkan personil unit siaga Muntok dan Pos TNI AL Muntok ke lokasi dan berkoordinasi dengan kelompok nelayan di Pantai Bembang untuk meminta bantuan nelayan pantai jebus.

Selain itu, Fazzli menambahkan penyebab kebakaran belum diketahui dan identitas para korban yang selamat sedang dalam penggalian informasi lebih lanjut oleh anggota tim dilapangan Basarnas Babel. (**)