Ticker

6/recent/ticker-posts

MENTERI PDTT RI SEBUT BUMDES LALANG JAYA PINTU GERBANG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL LEVEL DESA

Gambar : Menteri PDTT RI, Dr. (H.C). H. A Halim Iskandar, M. Pd bersama Wagub Babel , Abdul Fattah berbincang sembari ngopi bareng.

 

Beltim|Satamexpose.com Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT RI), Dr. (H.C). H. A Halim Iskandar, M. Pd dalam kunjungannya ke BUMDes Sedulang Jaya, Desa Lalang Jaya, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur sebut Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lalang Jaya merupakan salah satu pintu gerbang untuk pemulihan ekonomi Nasional level desa, Jum’at(19/11).

“Di Desa Lalang Jaya ini, ada satu Bumdes yang sangat bagus dan itu merupakan satu pintu gerbang untuk pemulihan ekonomi nasional level desa, Bumdes,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan BUMDes Sedulang Jaya saat ini sudah bisa mensejahterakan warga di desanya, dengan memberikan harga telur ayam lebih murah dari harga pasarnya, selain menguntungkan bagi masyarakat, juga akan meningkatkan ketahanan pangan hewani.

“Ini penting, makanya saya mendukung sekali dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk menggunakan produk lokalnya. Telur banyak, tapi kalau produk lokal ada, pakai produk lokal dulu, itu karena yang paling segar. Ayam dari luar banyak, tapi kalau ada ayam dari lokal, pakai produk lokal dulu,” pungkasnya. (sis)