Ticker

6/recent/ticker-posts

PIMPIN SERTIJAB PERWIRA DIJAJARANNYA, AKBP. TAUFIK NOOR ISYA HARAPKAN PENINGKATAN KINERJA

Gambar : Kapolres Beltim, AKBP. Taufik Noor Isya, S.I.K pimpin sertijab
sembilan perwira dijajarannya.

 

Beltim | Satam Expose.com Berdasarkan Surat Telegram Polda Kepulauan Bangka Belitung nomor : ST/821/IX/2021 tentang beberapa perwira dan personel Polres Belitung Timur yang mendapatkan mutasi per tanggal 30 September 2021, sebanyak sembilan pejabat di Polres Belitung Timur dimutasi ke jabatan barunya dan dilantik hari ini dalam Sertijab, Sabtu (16/10).

Bertempat di halaman Polres Belitung Timur, acara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya S.I.K.

Dalam sambutannya AKBP. Taufik Noor Isya mengatakan bahwa mutasi di lingkup Polri adalah hal yang biasa terjadi, selain dalam rangka penyegaran juga dalam rangka promosi jabatan.

“Untuk serah terima jabatan ada beberapa pejabat baru yang masuk maupun ada yang keluar dari sini (Polres Belitung Timur)” ujarnya.

Adapun para perwira yang mengalami mutasi jabatan yaitu pertama Kapolsek Gantung yang sebelumnya dijabat AKP Wawan Suryadinata bakal digantikan oleh AKP. Jean Alvin Sinulingga yang sebelumnya merupakan Kasat Lantas Polres Basel.

AKP Wawan sendiri akan dapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bateng.

Selanjutnya Iptu Harry Frizko yang semula menjabat Kapolsek Dendang mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Simpang Katis Polres Bangka Tengah. Sedangkan Kapolsek Dendang yang baru bakal dijabat oleh Iptu Muhammad Rochli Hanafi yang semula menjabat KBO Satreskrim Polres Beltim.

Lalu, Ipda Agustian yang semula menjabat Kasi Propam Polres Beltim mendapat jabatan baru sebagai Pama Polres Belitung. Sedangkan Kasi Propam Polres Beltim yang baru dipegang oleh AKP Ponujan yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Belitung.

Terakhir, AKP Mardo sebelumnya Kabag Sumda Polres Beltim menjadi Kabag SDM Polres Belitung. Sedangkan Kabag Sumda Polres Beltim akan diisi oleh AKP Deddy Nuary yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Beltim.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Beltim diisi oleh AKP. Rais Muin yang sebelumnya Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah.

Usai melakukan sertijab terhadap sembilan perwira tersebut, AKBP. Taufik berharap rotasi jabatan tersebut nantinya akan mampu meningkatkan kerja profesional para personil yang membawa nama institusi kepolisian.

"Saya ucapkan selamat kepada beberapa Perwira Polres Belitung Timur yang mendapatkan promosi jabatan dan saya berharap dengan adanya refresh (jabatan) ini, dapat meningkatkan kinerja dari personil yang ada di Polres maupun yang ada di polsek,” tandasnya. (rus)