Ticker

6/recent/ticker-posts

EMPAT PASIEN MENINGGAL DUNIA, PERPANJANGAN PPKM BELITUNG MASIH DI LEVEL 3

Gambar : Sekda Kabupaten Belitung, H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si. (dok)

 

Belitung | Satam Expose.com Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si menegaskan kondisi Covid-19 Kabupaten Belitung masih tetap berstatus PPKM level 3 pada kondisi covid-19, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) meski angka positif sudah  mengalami penurunan yang drastis, Selasa(19/10).

"Status Covid-19 Belitung sesuai ketentuan Mendagri masih level 3, sehingga tidak ada perbedaan dari peraturan yang sebelumnya sudah berjalan," ujarnya.

Sesuai dengan edaran tersebut, status tersebut kembali diperpanjang hingga 8 November 2021 mendatang.

Meski demikian syarat penerbangan dari dan ke Belitung tetap bisa menggunakan swab antigen bagi penumpang yang sudah menerima vaksin lengkap (dua kali vaksin, red) sesuai dengan surat edaran Bupati nomor :  443.1/1326/II/2021 tentang PPKM Level 3 Covid-19 tertanggal 19 Oktober 2021.

Terkait belum turunnya level PPKM Belitung, Hendra Caya menjelaskan Belitung belum turun ke level 2 dikarenakan dalam PPKM perpanjangan kemarin (5 -18 Oktober 2021) masih ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan kurangnya jumlah testing yang dilakukan.

“Masih ditemukan 4(empat) orang pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan masih kurangnya jumlah testing terhadap masyarakat,” tandas H. MZ Hendra Caya, SE., M.Si. (rus)