Ticker

6/recent/ticker-posts

ERZALDI OPTIMIS BUKU ‘MEMENUHI PANGGILAN RAKYAT’ MAMPU JELASKAN SOSOK DAN KIPRAH H. AS HANANDJOEDDIN

Gambar : Gubernur serahkan buku 'Memenuhi Panggilan Rakyat' kepada pihak keluarga H. AS Hanandjoeddin.


 

Belitung | Satam Expose.com Hadiri acara peluncuran buku tentang kiprah H. AS Hanandjoeddin, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman berharap bisa percepat pengusulan H. AS Hanandjoeddin sebagai Pahlawan Nasional, Rabu(20/10).

Acara yang digelar di Pandan House Resto,  Jalan Sijuk Km. 4,5 No. 18A, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung tersebut dihadiri pula oleh Bupati Belitung dan unsur Forkopimda Kabupaten Belitung serta Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur.

Launching buku tentang kiprah dan kenangan sosok Bupati H. AS Hanandjoeddin itu ditandai  dengan petikan gambus oleh gubernur yang didampingi jajaran Forkopimda.

Buku Karya Haril M Andersen dan Bambang Sutrisno tersebut dibuat guna mendukung pengusulan H. AS Hanandjoeddin sebagai pahlawan Nasional.

Dalam sambutannya, Erzaldi juka mengatakan jika sebelumnya nama H. AS Hanandjoeddin sempat diusulkan sebagai pahlawan Nasional bersamaan dengan Depati Amir, namun masih terdapat kendala tentang penjelasan sosok dan kiprahnya dalam merebut kemerdekaan.

Dengan terbitnya buku kedua setelah Sang Elang, Erzaldi menegaskan pihaknya akan mempercepat proses pengusulan tersebut dan dalam waktu dekat, ia akan membentuk tim peneliti, pengkaji gelar daerah (TP2GD) selanjutnya mengusulkan kepada Kementerian Sosial agar H. AS Hananjoeddin ditetapkan sebagai pahlawan Nasional dari Belitung.

"Nanti kita akan mengajak Bupati Belitung dan Belitung Timur, DPRD, lembaga adat dan pihak keluarga bertemu Panglima, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wagub Lemhanas Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan untuk bersama-sama membuat dukungan," ujarnya Erzaldi.

Erzaldi juga merasa optimis jika buku dengan judul “Memenuhi Panggilan Rakyat” dengan ketebalan 352 halaman tersebut dirasakan mampu menceritakan fakta-fakta tentang kiprah H. AS Hanandjoeddin sewaktu menjabat sebagai Bupati Belitung. (rus)