Ticker

6/recent/ticker-posts

PENEMUAN BAYI GEGERKAN WARGA TANJUNG RUSA

Gambar : Seorang anggota Polsek Membalong dan beberapa warga terlihat sedang menujukkan lokasi penemuan bayi.

Belitung | Satam Expose.com – Penemuan bayi laki-laki pada Kamis(16/9) malam sekira pukul 20.30 WIB sempat gegerkan warga Desa Tanjung Rusa

Bayi yang masih merah dengan tali pusar masih menempel dan ditinggalkan disamping garasi rumah Zulkifli, warga Jl. Merdeka, Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung dengan hanya beralaskan kain-kain bekas yang ada digarasi tersebut.

Kepala Desa Tanjung Rusa, Agus Hero Planetto ketika dihubungi wartawan mengatakan dirinya mendapat telpon dari warga pada Kamis malam sekira pukul 20.30 WIB.

"Saya ditelpon warga sekitar pukul 20.30 WIB semalam. Setelah tiba di lokasi, posisinya seperti itu diletakan di samping garasi rumah warga dan hanya beralaskan kain-kain bekas yang ada di garasi tersebut, " ujarnya, Jum’at(17/9).

Tidak berselang lama pihak Polsek Membalong datang lalu bersama seorang bidan membawa bayi ke RSUD Marsidi Judono guna mendapatkan perawatan.

Sementara itu, Kapolsek Membalong AKP. Karyadi membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki tersebut dan saat ini pihaknya masih mengumpulkan informasi guna mencari pelaku pembuangan bayi tersebut.

Menurutnya, kronologis kejadian berawal saat Zulkifli keluar untuk memanaskan mobil di garasi dan mendengar suara tangisan bayi, ketika didekati ternyata ada bayi yang tergeletak di samping kanan garasinya.

Zulkifli lalu menghubungi ketua RT, Kepala Desa dan berkoordinasi dengan anggota Polsek Badau yang selanjutnya menuju TKP dan membawa bayi ke RSUD Marsidi Judono mengingat kondisi bayi yang kedinginan.

"Bayi malam itu juga kita antar ke RSUD guna mendapatkan perwatan dan saat ini kami masih mencari informasi orang tua sekaligus terduga pelakunya," tandasnya, Jumat (17/9). (sis)