Ticker

6/recent/ticker-posts

DPRD TINJAU KERUSAKAN DERMAGA SUAK GOAL, SYAMSIR MINTA PIHAK DINAS PERHUBUNGAN LAKUKAN PERBAIKAN SEGERA

Gambar : Anggota DPRD Kabupaten Belitung ketika tinjau kerusakan dermaga Suak-Goal, Senin(20/9).

 

Belitung | Satam Expose.com – Anggota DPRD Kabupaten Belitung lakukan kunjungan kerja ke Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik guna meninjau langsung kondisi kerusakan dermaga yang dikabarkan beberapa waktu lalu telah mengakibatkan salah seorang warga setempat dan kendaraan roda tiga yang dikendarainya terjatuh ke laut saat mengangkut hasil tangkapan nelayan, Senin(20/9).

"Kita (Komisi I dan II DPRD Kabupaten Belitung, red) melakukan kunjungan kerja langsung ke Desa Suak Gual guna melihat kondisi kerusakan dermaga dan kita lihat kerusakan ini harus menjadi perhatian bersama serta perlu diambil tindakan segera," ujar Ketua Komisi I DPRD Belitung, Syamsir, S.Ikom via telpon kepada Satamexpose.com, Selasa(21/9).

Ia berharap pihak terkait segera memperbaiki kondisi dermaga tersebut mengingat saat ini desa Suak Gual  merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Kabupaten Belitung yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai percontohan kampung nelayan maju.

Menurutnya, hasil peninjauan tersebut telah disampaikan kepada Dinas Perhubungan Belitung agar kerusakan tersebut dapat segera ditindaklanjuti mengingat dermaga tersebut digunakan oleh para nelayan sekaligus menjadi pintu masuk bagi wisatwan yang akan berkunjung ke desa tersebut.

"Tadi sudah ada konfirmasi dari mereka (Dinas Perhubungan, red) akan melakukan perbaikan sementara dulu agar dermaga tetap bisa digunakan oleh masyarakat sambil menunggu tindak lanjut dari Bappeda Provinsi," tandasnya. (rus)