Ticker

6/recent/ticker-posts

POLISI DATANG, SEJUMLAH PENAMBANG KABUR

Gambar : Tambang inkonvensional (TI) jenis suntik yang ditinggalkan penambang di Jalan Padat Karya, Desa Air Merbau Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu(22/8). 


 Belitung |Satam Expose.comSebanyak empat unit mesin robin tambang inkonvensional (TI) jenis suntik di  Jalan Padat Karya, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan ditinggal kabur pekerja, Minggu (22/8/2021).

Para pekerja tambang bijih timah dan pemilik mesin tersebut kabur saat polisi mendatangi lokasi tambang tepat di belakang rumah walet. Lokasi tersebut sebelumnya sempat didatangi dan dibubarkan oleh Bupati dan Ketua DPRD Belitung beberapa hari lalu.

Kasatreskrim Polres Belitung Iptu. Edi Purwanto membenarkan jika pihaknya telah melakukan penertiban dan mengamankan empat unit mesin robin, namun orannya kabur.

Menurutnya penertiban ini menindaklanjuti laporan masyarakat sekitar karena merasa resah terganggu akibat adanya aktivitas tambang tersebut.

“Jadi dari laporan awal masyarakat, kami turunkan tim ke lokasi, dan benar ada aktivitas, namun saat anggota tiba, para pekerja tambang kabur. Untuk mesinnya kami amankan,” ujarnya, Minggu (22/8/2021).

Pihaknya memberikan peringatan dan imbauan kepada para penambang agar tidak melakukan aktivitas di lokasi tersebut dan jika masih ngeyel serta tidak mengindahkan maka akan ditindak tegas dan diproses sesuai hukum yang berlaku.(sis)