Ticker

6/recent/ticker-posts

SANEM SEBUT PEDAGANG JANGAN LAYANI PEMBELI TAK BERMASKER

Gambar : Pedagang durian di sepanjang jalan Sriwijaya, Tanjungpandan. (dok)

 

Belitung | Satam Expose.com – Terkait penerapan PPKM Mikro Intensif di Kabupaten Belitung yang sempat menuai polemik dimasyarakat, terutama pemberlakuan pembatasan jam untuk pedagang hingga pukul 20.00 WIB.

Pasalnya, penerapan tersebut dianggap menyulitkan pedagang dan tidak sedikit pedagang yang pada akhirnya tidak bisa berdagang.

Bupati Belitung H. Sahan Saleh, S.Sos mengaku banyak yang salah penafsiran tentang aturan tersebut, terutama untuk pedagang jajanan dimalam hari.

Menurutnya penerapan aturan PPKM Mikro Intensif semestinya tidak membuat pedagang kesulitan, namun lebih kepada pengaturan tata cara berdagang dimasa pandemi ini.

"Jika lewat pukul 20.00 WIB pedagang tetap boleh berjualan, tetapi makanannya harus dibawa pulang dan tidak boleh makan ditempat," ujarnya, Rabu(21/7).

Menurutnya, pedagang harus menutup dagangan mereka pada pukul 22.00 WIB, namun mereka semua tetap harus mengikuti atau menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Kalau tidak prokes, tetap kami larang, pedagang dan pembeli harus menggunakan masker dan menjaga jarak dan tidak boleh berkerumun. Pembeli jika tidak menggunakan masker jangan dilayani," imbuhnya.(rus)