Ticker

6/recent/ticker-posts

SANEM LEPAS PENDISTRIBUSIAN 56.3 TON BERAS BANTUAN PPKM

 

Gambar : Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos melepas secara resmi beras bantuan PPKM.

Belitung | Satam Expose.com – Bertempat di halaman Kantor Perum Bulog KCP Belitung Jalan Tengku Umar Tanjungpandan, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos secara resmi melepas pendistribusian beras bantuan Pemerintah Pusat sebanyak 56,3 ton beras untuk 5.634 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Belitung, Senin(26/7).

Pada kesempatan tersebut, Sahani Saleh juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Belitung juga menyiapkan bantuan makanan dan obat-obatan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri Covid-19.

"Bantuan kami siapkan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri baik dalam bentuk sembako maupun obat-obatan," ujarnya kepada wartawan usai melepas secara resmi bantuan beras PPKM.

Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Romi Victa Rose mengatakan masing-masing KPM akan menerima bantuan sebanyak 10 kilogram beras jenis medium yang pelaksanaannya dimulai pada hari Senin(26/7) kepada masing-masing desa atau kelurahan.

Menurutnya, 5.634 KPM tersebut terdiri dari program keluarga harapan (PKH) sebanyak 3.048 penerima dan bantuan pangan non tunai (BPNT) sebanyak 2.586 penerima.

Selain untuk KPM di Kabupaten Belitung pihaknya juga akan menyalurkan bantuan beras untuk sejumlah KPM di Kabupaten Belitung Timur.

"Untuk Kabupaten Belitung Timur peluncurannya besok oleh Gubernur Bangka Belitung," tandasnya. (rus)