Ticker

6/recent/ticker-posts

PPKM MIKRO INTENSIF DIPERPANJANG DUA PEKAN, OPTIMALKAN POSKO COVID-19 TINGKAT DESA/KELURAHAN

 

Gambar ilustrasi.

Belitung | Satam Expose.com - Pemerintah Daerah bersama Forkopimda Kabupaten Belitung pada rapat evaluasi tim satgas percepatan penanganan Covid-19 yang digelar pada hari Rabu, 14 Juli 2021 sepakat memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Intensif hingga 29 Juli 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Hendra Caya mengatakan, perpanjangan masa PPKM Mikro Itensif mengacu kepada instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor: 17 Tahun 2021 tanggal 5 Juli 2021 Tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa/Kelurahan untuk pengendalian Covid-19.

“Berdasarkan hasil rapat evaluasi antara Satgas Covid-19 dan para Camat, pada prinsifnya PPKM ini masih perlu kita lakukan lagi dan di perpanjang untuk sementara ini,” ujarnya, Rabu (14/7).

Menurutnya, pada rapat Forkopimda semuanya telah menyepakati PPKM Mikro ini perlu diperpanjang selama dua pekan kedepan, terhitung dari tanggal 15 hingga 29 Juli mendatang.

“Saat perpanjangan PPKM Mikro Intensif ketentuannya tidak akan banyak berubah dari sebelumnya, antara lain tempat usaha agar bisa mempersingkat jam buka sampai pukul 20:00 Wib,” tegasnya.

Hendra Caya berharap, agar masyarakat dan para pelaku usaha dapat mematuhi pelaksanaan PPKM Mikro tersebut supaya bisa menekan kenaikan kasus positif Covid-19 di Belitung. (rus)