Ticker

6/recent/ticker-posts

KAPOLDA HIMBAU SHOLAT IED DI MASJID DALAM ZONA HIJAU ATAU ZONA KUNING


Gambar : Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, di dampingi Kapolres Belitung, AKBP. Ari Mujiono, tinjau  Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)  yang digunakan sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19 Kabupaten Belitung, Sabtu(17/7).

Belitung | Satam Expose.com - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat lakukan peninjauan ke Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Desa Perawas yang digunakan sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19 Kabupaten Belitung, Sabtu(17/7).

Disela kunjungannya tersebut, Anang menghimbau umat muslim se-Kabupaten Belitung terkait Hari Raya Idul Adha, agar melaksanakan sholat Ied di masjid-masjid yang berada dalam zona nya kuning dan hijau.

Dikatakannya, dalam menjalankan sholat Ied hendaknya masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan anggota Polri akan mengawal masyarakat yang akan menjalankan sholat Ied.

"Masyarakat yang datang harus memakai masker tidak boleh tidak, kemudian juga untuk pemotongan hewan qurban kami sudah perintahkan dari jajaran untuk tidak melakukan penyembelihan sendiri," ujar nya.

Menurutnya, pemotongan hewan kurban sebaiknya dikumpulkan dalam satu tempat pemotongan agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Lebih baik di kumpulkan disatu tempat pemotongan hewan, tinggal nanti pembagiannya diatur yang tempat penyelenggaraan hewan, baru di distribusikan dengan cara door to door," tandasnya. (rus)