Ticker

6/recent/ticker-posts

“BULAT” TUJUH FRAKSI DPRD KABUPATEN BELITUNG SETUJUI LKPJ APBD TAHUN 2020


Gambar : Rapat Paripurna DPRD Belitung dengan agenda kata akhir fraksi dan
pengambilan keputusan terhadap raperda pertanggungjawaban pelaksanaan
APBD Belitung Tahun 2020


Belitung | Satam Expose.com – Dalam Rapat Paripurna DPRD Belitung dengan agenda kata akhir fraksi dan pengambilan keputusan terhadap raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Belitung Tahun 2020 yang digelar pada senin (12/7), tujuh fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Belitung, yakni Fraksi PDI Perjuangan, fraksi Golkar, fraksi Hanura, fraksi PPP, fraksi Nasdem, fraksi Bangsa Sejahtera dan fraksi Gerakan Amanat Demokrat, secara bulat menyetujui laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Belitung Tahun 2020 untuk disahkan menjadi peraturan daerah.

Namun demikian, Ketua DPRD Belitung, Ansori menyebutkan masih ada beberapa catatan strategis yang disampaikan oleh tujuh fraksi, antara lain terkait persoalan aset daerah dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dimana dalam kurun waktu tiga tahun terakhir terus mengalami penurunan.

"Paling banyak adalah persoalan aset, kemudian dari penataan aset ini maka nanti akan meningkatkan PAD dari sektor-sektor yang belum tergarap secara maksimal," ujarnya.

DPRD Belitung juga berharap agar pengelolaan Pasar Berehun di Kelurahan Kampung Parit nantinya dapat dikelola oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja sehingga memberikan kontribusi terhadap Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Selain itu juga menyangkut persoalan BUP PT. Tanjung Batu Port kami harapkan permasalahan yang terjadi dapat segera diselesaikan sehingga meningkatkan PAD Belitung," kata dia.

DPRD Belitung juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian Pemerintah Kabupaten Belitung dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. (rus)