Ticker

6/recent/ticker-posts

23 PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN TERJARING OPERASI YUSTISI

Gambar : Remaja yang terjaring operasi yustisidi Cafe' Senang
diberikan sanksi push-up, sabtu(4/7).

 

Belitung | Satam Expose.com - Pelaksana tugas Kepala Satuan Pol PP Belitung, MZ. Hendra Caya, Se., M.Si melalui Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundang - Undangan Daerah (PPUD) Asnawi pada minggu(4/7) menjelaskan, pihaknya melalui operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang digelar pada, Sabtu (3/7) malam menjaring 23 orang pelanggar protokol kesehatan.

"Masih ada ditemukan sejumlah pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan karena faktor kelalaian dominasi pelanggaran adalah tidak menggunakan masker," ujarnya.

Operasi yustisi tersebut melibatkan tim gabungan dari Satpol PP Belitung, BPBD Belitung dan TNI/Polri dan rutin digelar dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Menuutnya, secara umum tingkat kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sudah cukup baik dibandingkan kondisi sebelumnya akan tetapi masih ditemukan sejumlah pelanggaran terutama lalai menggunakan masker.

"Pelaksanaan operasi yustisi akan tetap dilakukan sampai akhir tahun, ditargetkan terlaksana sebanyak 72 kali," tandasnya. (rus)