Ticker

6/recent/ticker-posts

TUBUH KORBAN DI JAGA DUA EKOR BUAYA

Gambar : Proses pencarian korban oleh Tim Sar Gabungan, minggu (20/6).

 

Belitung Timur | Satam Expose.com – Terkait hilangnya penjaga pompa air dipinggiran rawa bekas galian kolam air Desa Dukong Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur pada jum’at malam sekira pukul 18.30 WIB

Tim Sar Gabungan yang terdiri dari Basarnas Belitung, BPBD Belitung Timur, Tagana dan TNI/Polri setelah melakukan pencarian korban terkaman buaya selama dua hari akhirnya berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia, minggu (20/6) sekira pukul 10.27 WIB.

“Korban ditemukan di hulu kanan sungai yang agak jauh dari lokasi kejadian. Untuk jenazahnya sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,” ujar Komandan Pos (Danpos) Basarnas Pos Sar Belitung Rahmatullah Hasyim kepada wartawan.

Menurutnya, proses pencarian hari kedua ini menemui sedikit kendala, pasalnya meski sudah dibagi menjadi dua regu yakni darat dan air, tim SAR sedikit mengalami ketegangan karena banyak binatang buas yang bermunculan di area lokasi pencarian.

“Saat ditemukan, tubuh korban dijaga oleh dua ekor buaya. Meski begitu petugas berhasil mengevakuasi korban ke darat,” ungkap Rahmatullah Hasyim. (rus)