Ticker

6/recent/ticker-posts

[LAPORAN KEMATIAN COVID-19 BELITUNG TIMUR] : PASIEN KE-15, USIA 68 TAHUN ASAL DESA MENTAWAK

Gambar ilustrasi.

 

Belitung Timur | SATAM EXPOSE.com – Seorang pasien positif Covid-19 Kabupaten Belitung Timur pada hari rabu (9/6) dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama lima jam di RSUD Kabupaten Beltim.

Pasien Covid-19 merupakan rujukan dari Rumah Sakit Almah Tanjungpandan dan meninggal dunia di RSUD Belitung Timur pada rabu (9/6) pukul 06.45 WIB.

Direktur RSUD Belitung Timur dr. Vonny Primasari mengungkapkan, pasien S (68) adalah warga dari Desa Mentawak, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Beltim dan merupakan pasien ke-15 meninggal dunia.

Pasien tiba di RSUD Beltim pada rabu dini hari pukul 01.40 WIB dan langsung masuk ke ruang isolasi karena hasil swab sebelumnya menunjukkan hasil positif, sebelum dirawat pasien diketahui mengalami sesak selama satu pekan terakhir.

"Pasien diketahui juga ada penyakit penyerta atau komorbid yaitu infeksi paru-paru," ujarnya.

Saat masuk ruang isolasi kondisi pasien menurun terlihat dari tekanan darah, saturasi oksigen, dan kesadaran sudah menurun.

Kemudian tim dokter melakukan treatment maksimal namun pasien terjadi perburukan kondisi hingga saturasi oksigennya hanya 71% dan tekanan darah rendah.

Pada pukul 06.35 WIB pasien sudah dalam kondisi apneu lalu tim dokter melakukan resusitasi jantung paru, namun pasien tidak tertolong lagi dan pada pukul 06.45 WIB dinyatakan meninggal dunia.

"Setelah dipulasari, tak lama kemudian mendiang dibawa oleh Tim BPBD untuk dikuburkan di perkuburan di desa setempat," tandas dr. Vonny Primasari.(rus)