Ticker

6/recent/ticker-posts

[LAPORAN KEMATIAN CORONA BELITUNG TIMUR KE-19] : PRIA USIA 56 TAHUN MENINGGAL DIPERJALANAN

Gambar ilustrasi.

 

Belitung Timur | SATAM EXPOSE.com – Direktur RSUD Kabupaten Beltim dr. Vonny Primasari kembali mengumumkan  kematian seorang pasien covid-19, pada hari senin tanggal 21 Juni 2021 pukul 23.26 WIB di perjalanan menuju RSUD Kabupaten Beltim.

Pasien Tn. A(56) warga Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur adalah pasien ke-19 meninggal dunia dengan gejala klinis covid-19 tanpa disertai penyakit komorbid di Kabupaten Beltim.

Pasien adalah rujukan Puskesmas Kelapa Kampit, dan sudah dilakukan swab antigen di Puskesmas Kelapa Kampit dengan hasil Positif terkonfirmasi covid-19,  namun sebelum sampai di RSUD Beltim pasien diketahui sudah meninggal dunia dalam perjalanan.

“Menurut keterangan keluarga mendiang sudah lemas dan sesak berat selama tiga hari terakhir, sebelum dibawa ke Puskesmas dan mendiang diketahui tidak memiliki komorbid atau penyakit penyerta yang memperparah sakit Covid-19,” ujar dr. Vonny Primasari kepada wartawan, selasa (22/6).

Selanjutnya dilakukan penanganan dan pemulasaran jenazah sesuai protokol kesehatan Covid19 yang berlaku. 

Dengan bertambahnya kasus meninggal dunia dengan gejala covid-19, maka jumlah kasus meninggal dunia di Belitung Timur berdasarkan webbsite resminya : https://corona.belitungtimurkab.go.id/ berjumlah 19 orang dan total terkonfirmasi covid-19 mencapai 1.315 orang.

Total pasien sembuh 1.237 orang dan pasien terkonfirmasi aktif atau sedang menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 59 orang.(rus)