Ticker

6/recent/ticker-posts

KURANG DARI SETENGAH JAM, TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN BACHTIAR

Gambar : Jenazah korban tenggelam saat diperiksa
di Puskesmas Kelapa Kampit, rabu (23/6).

 

Belitung | Satam Expose.com – Kurang dari satu jam, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Bachtiar Taro (61), nelayan kater yang dikabarkan hilang di Perairan Pulau Selendang, Kecamatan Kelapa Kampit, rabu (23/6) pukul 13.50 WIB.

Komandan Pos (Danpos) Basarnas Pos Sar Belitung Rahmatullah Hasyim ketika di hubungi wartawan mengatakan korban ditemukan di area hutan bakau bagian utara perairan selendang, sekitar 400-450 meter dari lokasi awal pencarian yakni di dermaga setempat. Selain itu petugas juga mengamankan pancing milik korban.

“Proses pencarian dimulai pada pukul 13.38 WIB dengan menyisir rawa-rawa dan perairan sekitar Selendang,” ujarnya.

Pasca ditemukan, korban langsung dievakuasi ke darat dan dibawa ke Puskemas Kelapa Kampit untuk dilakukan pemeriksaan. Selanjutnya korban langsung diserahkan ke pihak keluarga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam proses pencarian hari ini,” ucap Rahmatullah Hasyim menutup pencarian.

Tim SAR gabungan terdiri Basarnas, BPBD, Tagana, BPBD, Pramuka Peduli Bencana, Polsek Kelapa Kampit, Babinsa, TNI AL dan pihak terkait lainnya. (rus)