Ticker

6/recent/ticker-posts

TEMBAKAN WATER CANNON, BUBARKAN KERUMUNAN

Gambar : Tim gabungan turunkan mobil Armored Water Cannon (AWC) milik Polres Belitung
guna membubarkan aktivitas kerumunan di Jalan Endek, Tanjungpandan. Sabtu malam (8/5).

 


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.com - Tim gabungan turunkan mobil Armored Water Cannon (AWC) milik Polres Belitung guna membubarkan aktivitas kerumunan di Jalan Endek, Kecamatan Tanjungpandan, sabtu (8/5) pukul 22.00 WIB kemarin.

Awalnya, petugas menyemprotkan air ke bawah sekitar jalan, namun petugas justru mendapatkan teriakan dan sorakan dari pengunjung sehingga personel gabungan menyemprotkan air menggunakan mobil AWC itu ke arah pengunjung.

Pembubaran dilakukan karena tidak mematuhi protokol kesehatan, selain itu perizinan di lokasi tersebut juga sudah habis dan aktivitas kerumunan sudah memakan badan jalan.

Kapospam Bundaran Tugu Satam Iptu Abdul Harris menjelaskan bahwa pihaknya telah melayangkan peringatan sebanyak tiga kali agar di lokasi kegiatan tidak boleh menggunakan musik, namun diabaikan.

“Peringatan diabaikan, jadi kami bubarkan. Peralatan musik di lokasi sempat kami amankan dan pasca dibubarkan pihak panitia datang meminta maaf dan alat musik kami kembalikan lagi ke panitia,” ujarnya kepada wartawan, minggu (9/5). (sis)