Ticker

6/recent/ticker-posts

[LAPORAN CORONA-19 BELITUNG] : PASIEN KE - 46, PEREMPUAN USIA 67 TAHUN MENINGGAL DUNIA DI KEDIAMANNYA

 

Gambar : Proses penjemputan jenazah untuk
dilakukan pemakaman sesuai protokol covid-19.


TANJUNGPANDAN, SATAM EXPOSE.com – Seorang pasien positif Covid-19 Kabupaten Belitung pada hari selasa (18/5) kembali dinyatakan meninggal dunia dikediamannya. Meski sempat dilarikan ke IGD RSMJ Kabuaten Belitung dan mendapat perawatan kurang lebih selama sejam, namun pasien menolak untuk dipasangkan infus dan  terapi lain selain oksigen.

Setelah dilakukan swab antigen dan diketahui pasien positif terkonfirmasi covid-19, pihak keluarga memaksa untuk membawa pulang pasien.

Pasien Ny. FY(67) warga Kelurahan Paal Satu adalah pasien ke - 46 meninggal dunia dengan gejala klinis covid-19 disertai komorbid di Kabupaten Belitung.

Pasien datang ke ruang IGD RSMJ pada tanggal 18 Mei 2021 pukul 04.25 WIB dengan keluhan sesak berat dan terjadi penurunan saturasi oksigen dan diberi terapi sungkup 5 lpm sebelum akhirnya keluarga memaksa membawa pulang pasien.

Pasien dinyatakan meninggal pada hari selasa 18 Mei 2021 pukul 05.39 WIB di rumah pasien.

Selanjutnya jenazah pasien tetap dibawa ke kamar jenazah RSJM untuk dilakukan penangan sesuai dengan protokol covid-19 lalu dikebumikan menurut tata cara pemakaman jenazah pasien covid-19. (rus)