Ticker

6/recent/ticker-posts

EVENT KEJUARAAN BOLA VOLI PIALA GUBERNUR 2021: VINA SEBUT JANGAN SAMPAI DISEMPROT ‘WATER CANNON’

Gambar : Pembukaan Kejuaraan Bola Voli Gubernur Cup 2021, jum'at (28/5). 

 

Tanjungpandan | Satam Expose.com – Perebutkan hadiah total sebesar Rp. 50 juta, sebanyak 60 club bola voli terdiri dari 40 tim putra dan 20 tim putri dari Belitung, Belitung Timur dan Pulau Bangka mengikuti Event Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur 2021.

Event Kejuaraan bola voli Piala Gubernur 2021 yang dijadikan sebagai ajang membangkitkan gairah olahraga prestasi di Kabupaten Belitung tersebut diselenggarakan di GOR Tanjungpandan.

Event dijadwalkan hingga selasa, 8 Juni 2021 mendatang, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Soebagio selepas pembukaan kejuaraan mengingatkan agar pelaksanaan tetap harus mengacu pada protokol kesehatan (prokes) dan tetap akan ada evaluasi, baik dari panitia maupun tim gugus tugas.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI Belitung Vina Cristyn Ferani kepada wartawan mengatakan pihak panitia sengaja membatasi peserta hanya 60 club, ini dimaksudkan agar jadwal pertandingan tidak terlalu panjang dan pelaksanaan pertandingan akan digelar dengan dua sesi setiap harinya.

“Jadi agak berbeda dengan turnamen yang digelar sebelumnya, jangan sampai disemprot water cannon oleh petugas karena terlalu larut malam,” ujarnya.

Vina menghimbau, meski pelaksanaan turnamen ini sudah mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Belitung, namun dalam penyelenggaraannya harus tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam kondisi normal, GOR Tanjungpandan bisa memuat maksimal 550 orang, namun dengan aturan prokes maksimal 50 persen, kapasitas penonton yang bisa ditampung sekitar 200-300 orang. (rus)