Ticker

6/recent/ticker-posts

BELTIM SEGERA GELAR “OPERASI PASAR MURAH DAGING SAPI SEGAR”

Gambar : Transaksi jual beli daging sapi segar.


 

MANGGAR, SATAMEXPOSE.com – Berbarengan terbitnya surat edaran Gubernur Babel nomor : 510/029/Disperindag-IV tentang penetapan harga eceran tertinggi daging sapi dan daging ayam yang dikeluarkan pada jum’at 7 Mei 2021, Pemkab Beltim beserta satgas pangan Polres Beltim akan mengadakan operasi pasar murah daging sapi segar yang akan digelar pada minggu, 9 Mei hingga selasa, 11 Mei 2021 di empat Kecamatan di Kabupaten Beltim.

 

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP)  Kabupaten Beltim Asep Suhayanto mengatakan operasi pasar murah daging sapi segar merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menyikapi dinamika pasokan dan harga daging sapi potong jelang Hari Raya Idul Fitri.


“Tujuannya untuk menekan harga daging sapi potong yang sekarang di pasaran hampir menyentuh di angka 200 ribuan, mungkin nanti H-1 bisa aja harganya terus merangkak,” ujarnya, jum’at (7/8)


Sebanyak enam ekor sapi jenis Limosin dan BX yang akan didistribusikan kepada masyarakat Beltim dalam operasi pasar murah daging sapi segar tersebut, dimana setiap warga akan mendapatkan jatah 1 Kg untuk 1 Keluarga dengan harga daging sapi Rp. 130.000.

Adapun lokasi pendistribusian operasi pasar murah daging sapi segar tersebut : 
1. Kecamatan Manggar, lokasi kegiatan di Terminal Manggar, minggu 9 Mei 2021
2. Kecamatan Gantung, lokasi kegiatan di Pasar Lama Gantung, senin 10 Mei 2021
3. Kecamatan Damar, lokasi kegiatan di halaman MPB, minggu 9 Mei 2021
4. Kecamatan Kelapa Kampit, lokasi kegitan di halaman Gedung Serba Guna, selasa 11 Mei 2021. (ikp-beltim)