Ticker

6/recent/ticker-posts

AIRPORT HEALTH CENTER BANDARA H. AS. HANANDJOEDDIN PASTIKAN ALAT TES BARU DAN TERSEGEL

Gambar : Executive General Manager Bandara
H. AS. Hanandjoeddin Untung Basuki

 

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.com – Adanya kasus penggunaan alat rapid test antigen bekas yang dilakukan petugas Kimia Farma di Bandara Kualanamu, Sumatra Utara yang mematik kemurkaan Menteri BUMN Erick Thohir, Executive General Manager Bandara H. AS. Hanandjoeddin Untung Basuki pastikan layanan rapid test antigen, tes PCR dan GeNose C19 di Airport Health Center Bandara H. AS. Hanandjoeddin sesuai prosedur dan standar yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Menurutnya, saat ada pemberitaan tersebut pihaknya langsung sidak di Airport Health Center Bandara H.AS.  Hanandjoeddin dan dipastikan alat tes yang digunakan seluruhnya baru, masih disegel, dan bukan daur ulang.

“Kami berterima kasih kepada penyelenggara tes covid-19 di Airport Health Center Bandara H.AS. Hanandjoeddin karena telah menjalani prosedur dengan baik, kami juga akan menggelar secara berkala untuk memastikan prosedur dan standar di Airport Health Center tetap terjaga,” ujarnya, sabtu (1/5).

Guna memastikan alat tes yang digunakan bukan daur ulang, petugas Airport Health Center wajib menunjukkan kondisi fisik alat tes yang masih tersegel kepada calon penumpang pesawat sebelum melakukan tes.

“Petugas harus menunjukkan alat tes yang masih tersegel. Apabila tidak ditunjukkan, calon penumpang pesawat berhak untuk mengecek terlebih dahulu sebelum dilakukan rapid test antigen, RT-PCR, atau GeNose C19,” tegasnya.

Untung juga meminta kepada seluruh stakeholder Bandara H.AS. Hanandjoeddin untuk selalu mentaati peraturan dan prosedur serta menjaga profesionalisme demi nama baik Bandara H. AS Hanandjoeddin. (rus)