Ticker

6/recent/ticker-posts

[ UPDATE ] CORONA BELITUNG 18 APRIL 2021 : SEORANG PASIEN COVID-19 BERUSIA 72 TAHUN MENINGGAL DUNIA

 

Gambar : Portal resmi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, minggu (18/4).




TANJUNGPANDAN, SATAM EXPOSE.COM – Seorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung hari ini meninggal dunia dan terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif dua orang serta tiga belas pasien covid-19 dinyatakan sembuh.

SA (72) warga Kelurahan Damai adalah pasien ke -33 meninggal dunia dengan gejala klinis covid-19.

SA yang berdomisili di Jalan Mayjend Bambang Utoyo pada hari sabtu (10/4) masuk kesalah satu rumah sakit swasta dengan keluhan BAB cair dan ketika dilakukan swab antigen hasilnya positif terpapar Covid-19, sehingga dirujuk ke RSUD dr. H. Marsidi Judono dan dilakukan perawatan lanjutan di ruang Isolasi B.

Selama lima hari menjalani perawatan, kondisi pasien semakin memburuk dan dilakukan perawatan di Ruang Isolasi A. Pada Sabtu sekitar pukul 10.30 WIB, pasien mengalami penurunan tekanan darah dan saturasi oksigen dalam tubuh dan bantuan obat-obatan untuk meningkatkan tekanan darah, namun tidak terjadi perbaikan dan pasien dinyatakan meninggal dunia pada pukul 19.00 WIB.

Dalam portal resmi pusat informasi milik  Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, perincian kasus pasien covid-19 ini terlihat di websitenya https://covid19.belitung.go.id/

Data terupdate minggu tanggal 18 April 2021 hingga pukul 11.14 WIB. Saat ini jumlah pasien terpapar aktif Covid-19 di Kabupaten Belitung dan sedang menjalani isolasi atau perawatan berjumlah berjumlah tiga puluh delapan orang.

Total keseluruhan kasus pasien positif Covid-19 di Belitung mencapai 664 orang. Angka ini terhitung sejak bulan Maret 2020 lalu atau kali pertama Covid-19 masuk ke Belitung.

Rinciannya yakni kasus positif hari ini dua orang, selesai isolasi  ataupun sembuh tiga belas orang dan meninggal dunia satu orang.

Total jumlah pasien sembuh atau selesai isolasi 593 orang, meninggal dunia 33 orang, sedang menjalani perawatan di RSUD 21 orang, di SKB 2 orang, dan isolasi mandiri 15 orang. (rus)