Ticker

6/recent/ticker-posts

POLISI UNGKAP PEMBOBOL VIHARA LI TE

Gambar : Unit Resmob Sat Reskrim Polres Belitung tampak menggiring
tersangka pembobol Vihara LI TE yang berada di Jl. Gatot Subroto
Tanjungpandan, senin malam
(26/4).

 


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.com - Unit Resmob Sat Reskrim Polres Belitung berhasil meringkus tersangka pembobol Vihara LI TE yang berada di Jl. Gatot Subroto Tanjungpandan, senin(26/4).

Tersangka  yang di ketahui bernama Ak alias Bo (inisial, red) ditangkap senin malam sekira pukul 22.30 di Jl. Kapten Saridin Dalam Kec. Tanjungpandan berdasarkan informasi dari masyarakat dan rekaman video cctv di seputaran tempat kejadian peristiwa. 

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan pihak Vihara LI TE pada tanggal 5 April 2021 lalu.  Berdasarkan laporan Wie Lie seorang pengurus yang tinggal di Vihara LI TE dirinya baru mengetahui Vihara dibobol maling setelah setelah dua rekannya mengatakan barang-barang yang ada di ruangan Altar Guru Suci telah hilang.

Diduga pencuri masuk melalui jendela Vihara yang rusak karena dibuka paksa dan atas kejadian tersebut Vihara mengalami kerugian sekitar lima belas juta rupiah.

Unit Resmob Sat Reskrim Polres Belitung setelah mengantongi identitas pelaku kemudian mencari keberadaan pelaku yang di ketahui berjalan kaki di seputaran Jl. Kapten Saridin dan langsung mengamankan pelaku pencurian tersebut.

Setelah di lakukan interogasi pelaku mengakui bahwa ia merupakan pelaku pencurian di Vihara LI TE yang berada di Jl. Gatot Subroto Tanjungpandan, kemudian pelaku langsung digelandang ke Polres Belitung. (sis)