Ticker

6/recent/ticker-posts

POLISI TANGKAP TIGA PEMBALAK LIAR BERIKUT SENJATA API RAKITAN

Gambar : Penangkapan pembalak di kawasan hutan Gunung Duren, selasa (20/4)
,



GANTUNG, SATAMEXPOSE.COM – Tiga orang pelaku pembalakan liar di kaweasan hutan lindung Gunung Duren berhasil diringkus tim Opsnal Satreskrim Polres Beltim pada selasa (20/4) setelah menerima pengaduan dari masyarakat sekitar dan KPHP (Kesatuan Pengelola Hutan Produksi) Gunung Duren.

Saat dilakukan penangkapan, ketiga pelaku sedang beraktifitas melakukan pemotongan pohon yang nantinya akan dijadikan papan kayu olahan. Selain menahan ketiga pelaku pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa kayu yang sudah dipotong serta beberapa senjata tajam dan senjata api rakitan.

“Saat ini ketiga pelaku termasuk seorang yang mengkoordinir kegiatan tersebut sedang kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar AKP. Dedy Nuari selaku Kasat Reskrim Polres Belitung Timur.

Sementara itu Bupati Belitung Timur Burhanudin ketika menerima laporan tersebut, memberikan apresiasi terhadap kinerja Polres Belitung Timur dan meminta pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus ini, bukan hanya sebatas penangakapan ketiga pelaku tapi juga orang-orang yang ada dibelakang kegiatan tersebut. (dp**)