Ticker

6/recent/ticker-posts

JELANG HARI RAYA, KCP. BULOG BELITUNG DATANGKAN 10 TON DAGING BEKU

Gambar : KCP BULOG Belitung gelar pasar murah, rabu (28/4)

 

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.com - Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Belitung, akan datangkan sepuluh ton daging kerbau beku impor.

"Kami sudah mengajukan penambahan daging beku sebanyak 10 ton dan direncanakan akan masuk di awal bulan mei," ujar Kepala KCP Perum Bulog Belitung, Romi Victa Rose, rabu (28/4).

Menurutnya, stok daging beku tersebut memang dipersiapkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah dan diprediksi stok daging beku tersebut  juga cukup hingga bulan Juni atau hingga jelang Idul Adha mendatang.

Romi juga memaparkan jika hari biasa penyaluran daging beku hanya sebanyak 20 kilogram per harinya,  namun saat ini meningkat menjadi 40 hingga 60 kilogram per harinya.

"Permintaan memang mengalami peningkatan, untuk itu kami telah minta penambahan daging beku sebanyak 10 ton. Dengan harga delapan puluh ribu rupiah per kilogramnya, bagi masyarakat yang ingin membeli daging beku bisa mendapatkannya di sejumlah rumah pangan kita (RPK) dan bisa juga datang langsung ke kantor Perum Bulog,” pungkas Romi. (rus)