Ticker

6/recent/ticker-posts

DESA TANJUNG RUSA TERIMA BANTUAN AMBULANCE

Gambar : Penyerahan bantuan mobil ambulance oleh Djoni Alamsyah Hidayat, S.sos
didampingi istri dan diterima oleh Kades Tanjung Rusa Agus Hero Planetto, S.sos
di dampingi istri, sabtu(3/4).


 

MEMBALONG, SATAMEXPOSE – Peduli akan kampung halaman sepertinya menjadi modal dasar yang menggerakkan hati nurani Djoni Alamsyah Hidayat, S.sos, seorang Pengusaha Nasional yang bergerak dibidang selular memberikan bantuan pribadi satu unit mobil ambulance untuk masyarakan Tanjung Rusa melalui Kepala Desanya Agus Hero Planeto.

Pemberian bantuan mobil ambulance ini diserahkan langsung oleh Djoni Alamsyah Hidayat, S.sos dan diterima oleh Agus Hero Planetto, S.sos di halaman Kantor Desa Tanjung Rusa yang ada di Kawasan Jalan Merdeka, Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong.

Djoni mengatakan, bantuan ambulance tersebut merupakan permintaan dari masyarakat setempat, mengingat masyarakat sering kesulitan transportasi jika ada warga yang sakit.

"Setelah kita bertemu dengan masyarakat, Alhamdulillah kita setujui permintaan mereka," ungkap Djoni kepada sejumlah wartawan.

Pria kelahiran Kabupaten Belitung ini menjelaskan, sekarang dia baru memberikan bantuan di Tanjung Rusa dan nanti ia juga akan melihat daerah lainnya yang mungkin bisa diberikan bantuan.

"Dengan adanya bantuan ambulan ini, saya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Hari ini mobil ambulan sudah bisa dioperasikan," ungkapnya.

Sementara itu, Agus Hero Planeto, S.sos yang baru tiga bulan menjabat sebagai Kepala Desa Tanjung Rusa mengaku senang dengan adanya bantuan ambulan tersebut, dimana sebelumnya ia sudah meminta bantuan ke berbagai pihak namun belum terealisasi.

"Baru kali ini terealisasi berkat bantuan dari Pak Djoni. Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau, atas bantuannya," ujarnya.

Agus juga menuturkan, Jhoni adalah putra asli Belitung yang berkiprah di tingkat Nasional.

“Pak Jhoni adalah putra daerah yang saat ini berkiprah di luar Belitung, beliau setiap tahunnya memang sering memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang membutuhkan di desa kelahirannya ini juga di desa sekitarnya,” papar Agus kepada Satam Expose, Sabtu (3/4).

Selaku Kades yang mengemban amanah dari warga dan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dan akan mengejar ketertinggalan dari desa lain dalam segala hal, Agus menyatakan akan menempatkan ambulance bantuan tersebut di  Kantor Desa Tanjung Rusa agar memudahkan masyarakat saat memerlukan bantuan mobil ambulance tersebut.

"Selaku Kades, saya akan berupaya maksimal untuk mengejar ketertinggalan dari desa lainnya dan saya juga persilahkan bagi warga masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas ambulance, kita sediakan secara gratis dan semoga dapat bermanfaat," pungkas Agus Hero Planetto, S.sos. (Rus)