Ticker

6/recent/ticker-posts

ANSOR BELITUNG SIAP MENJADI GARDA TERDEPAN NKRI

Gambar : Sejumlah Anggota Banser dan Ansor saat acara baiat kader baru, minggu(5/4).

 

SIJUK, SATAMEXPOSE - Puluhan pemuda-pemudi Belitong baiat (diangkat, red) menjadi anggota Pengurus Cabang Ansor dan Banser Kabupaten Belitung dan selama dua hari mereka menjalani penggemblengan baik fisik maupun mental di kawasan Tanjung Kelayang, Sijuk.

Ketua GP Ansor Kabupaten Belitung Aldi Reynaldi mengatakan, mereka sudah menjalani pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) di Tanjung Kelayang mulai Jumat (2/4) hingga Minggu (4/4) kemarin.

"Berbagai materi sudah kita berikan saat pelatihan, diantaranya tentang bela negara, keorganisasian, kepemudaan hingga tata cara baris berbaris," paparnya ketika ditemui wartawan usai kegiatan, senin(5/4).

Diklatsar ditujukan untuk mencari kader-kader terbaik yang diharapkan akan membawa perubahan Indonesia lebih baik.

"Kami berharap, kader yang terpilih kedepannya akan menjadi garda terdepan dalam menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta menjunjung tinggi ajaran alussunah wal jamaah,” tegasnya.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Bangka Belitung dan para kader tersebut dibaiat langsung oleh Habib Abdurrahman Al Khaneman selaku habait di Belitung. (sis)