Ticker

6/recent/ticker-posts

SEBANYAK 96 PERSONEL POLRES BELITUNG IKUT DIVAKSIN COVID-19

Salah satu anggota Polres Belitung ikut divaksin,
Senin (15/3/2021) di Puskesmas Tanjungpandan.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sebanyak 96 personel Polres Belitung mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung di Puskesmas Tanjungpandan, Senin (15/3/2021).

 

Dari 96 orang tersebut, 81 diantaranya terdiri dari anggota dan perwira PJU yang ada di Polres maupun Polsek serta 15 orang lainnya merupakan siswa SPN yang baru saja lulus pendidikan.

 

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak ST Purba mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan suatu upaya pihak Kepolisian dalam rangka mendukung program pemerintah pusat maupun daerah guna memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Belitung.

 

Selain itu, lanjutnya, sebelum dilakukan vaksinasi, ada beberapa proses ataupun tahapan yang harus diikuti oleh peserta yakni melakukan pendaftaran, verifikasi data, pemeriksaan kesehatan melalui skrining untuk menentukan layak tidaknya Divaksinasi. Selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19.

 

"Alhamdulilah anggota semuanya bisa mengikuti vaksinasi. Sasaran utama yang menerima vaksin di polres maupun polsek yakni bertugas sebagai Bhabinkamtibmas," kata Kompol Poltak ST Purba, Senin (15/3/2021).

 

Kompol Poltak ST Purba mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Belitung agar bersama-sama mensukseskan dan mengikuti progam Vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh pemerintah, mengingat masih dalam suasana pandemi.

 

"Untuk vaksinasi tahap II akan dilakukan 29 maret mendatang, karena yang hari ini baru tahap I," ujar Kompol Poltak ST Purba. (fat)