Ticker

6/recent/ticker-posts

PERCIKAN API LAS SEBABKAN SEBUAH MOBIL TERBAKAR DI BENGKEL

Petugas berusaha memadamkan api yang
membakar mobil. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Sebuah mobil Toyota Kijang Super yang sedang diservis di bengkel milik Ahiung Jalan Hasyim Idris RT 49/10, Kelurahan Pangkalalang, Tanjungpandan, Belitung tiba-tiba terbakar, Jumat (5/3/2021) pukul 14.15 WIB.


Belakangan diketahui penyebab terbakarnya mobil keluaran tahun 1992 milik warga bernama Ahmad Yani tersebut dikarenakan percikan api yang ditimbulkan dari alat las yang menyambar tangki (tabung) BBM milik mobil tersebut.


"Jadi pemilik (Ahmad Yani, red) mengelas kendaraannya di bengkel Ahiung. Tanpa sengaja percikan api dari alat las yang digunakan menyambar tangki (tabung) mobil sehingga menyebabkan kebakaran," kata Komandan Regu I Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Belitung Aryanto, Jumat (5/3/2021).


Aryanto mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari pemilik bengkel Ahiung bahwa ada mobil terbakar. Setelah mendapatkan informasi, petugas Damkar langsung menuju ke lokasi dengan menurunkan 3 mobil armada dengan jarak tempuh 2 kilometer.


"Setelah kurang lebih 20 menit melakukan penyemprotan, api berhasil dipadamkan tanpa kendala sedikitpun," ujar Aryanto.


Pemadam Kebakaran Kabupaten Belitung mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa teliti dan berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan api.


"Tujuannya agar kejadian ini (kabakaran) tidak terulang lagi. Mengingat saat sedang memasuki musim panas," imbau Aryanto. (fat)