Ticker

6/recent/ticker-posts

NURLELA TINGKATKAN PRODUKSI MELALUI KEMITRAAN DENGAN PT. TIMAH


Gambar : Nurlela, pelaku UMKM
mitra PT. Tiamh Tbk

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COMNurlela salah seorang pelaku UMKM di Desa Air Rayak bergerak dibidang produksi kripik pisang dan merupakan mitra binaan PT. Timah Tbk, telah berhasil meningkatkan jumlah produksi produknya sejak mendapatkan dana bergulir dari PT Timah. Bahkan kini ia-pun telah berhasil memiliki kebun sendiri untuk bahan baku produk keripik pisang yang dijualnya.

“Sebelum bermitra dengan PT. Timah saya hanya bisa memproduksi 50-70 bungkus per hari, tapi setelah bermitra produksi saya naik jadi 100-150 bungkus per hari. Ini karena alat produksi saya nambah, terus saya juga sudah bisa buka lahan sendiri untuk bahan baku berupa kebun pisang,” tuturnya baru-baru ini.

Menurutnya, banyak manfaat yang dirasakan dengan menjadi mitra binaan PT. Timah, tidak hanya bantuan permodalan, namun dirinya juga dibantu untuk mempromosikan produknya diberbagai kesempatan.

 “PT Timah juga membantu mempromosikan produk UMKM untuk dipasarkan, baik melalui galeri UMKM maupun di promosikan setiap bazar-bazar dan event yang ada. Jadi kita tidak hanya dibantu modal saja,” ujarnya,

 Ia berharap, kegiatan promosi produk UMKM yang dilakukan PT Timah ini akan lebih banyak lagi. Sehingga, nantinya akan semakin banyak yang mengenal produk mereka dan bisa meningkatkan omset penjualan mereka. (***)