Ticker

6/recent/ticker-posts

TERSERET TRUK SAAT MEMBONCENGKAN DUA CUCUNYA, KAKEK 69 TAHUN MEREGANG NYAWA

Anggota Satlantas Polres Belitung melakukan olah
TKP kecelakaan yang menewaskan Antonius (69).
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Seorang kakek pengendara sepeda motor Honda Revo yang terlibat kecelakaan dengan mobil truk di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pangkalalang, Tanjungpandan, Belitung tewas, Kamis (4/2/2021).


Belakangan kakek tersebut diketahui identitasnya bernama Antonius Siagian (69), Gang Abadi Dalam, Kelurahan Lesung Batang tewas usai terseret truk dalam kecelakaan maut tersebut.


Pensiunan PNS tersebut tewas dalam perawatan tenaga medis RSUD dr H Marsidi Judono. Ia mengalami luka parah di bagian kaki sebelah kiri, dan luka lecet di seluruh bagian tubuh akibat terseret.


Saat terlibat kecelakaan, Antonius sedang membonceng kedua cucunya yakni Angelicius Siagian (13) dan Fidelis Siagian (10). Angelicius mengalami luka lecet di bagian tangan, kaki dan kepala. 


Baca Juga :

SEORANG KAKEK DAN CUCUNYA TERLIBAT KECELAKAAN DENGAN TRUK DI DEPAN SUMBER JADI, BEGINI KONDISINYA!

 

Sedangkan Fidelis mengalami patah tulang tangan sebelah kiri dan luka lecet di seluruh tubuh. Keduanya saat ini masih menjalani perawatan medis di RSUD dr H Marsidi Judono.


Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Aiptu Syahrial Tanjung mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat Mastur (28) mengendarai truk Mitsubishi light kuning nopol BN 8205 PN melaju dari arah Aik Rayak menuju pusat kota.


Saat melintas di putaran balik (u-turn) depan diler Sumber Jadi, Antonius Sianigian yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi BN 3178 WM membonceng kedua cucunya dari arah berlawanan ingin putar balik.


Namun saat putar arah di u-turn, Antonius memotong jalur truk dari arah berlawanan yang melaju cukup kencang. Dikarenakan jarak antara kedua kendaraan terlalu dekat kecelakaan tidak bisa dihindari.


"Jadi pengendara motor ini terseret ke arah depan sedangkan dua penumpangnya terpental ke samping," kata Aiptu Syahrial Tanjung, Kamis (4/2/2021).


Perkara kecelakaan ini sudah ditangani oleh polisi, kedua kendaraan, serta pengemudi truk sudah dibawa ke Kantor Unit Laka Sat Lantas Polres Belitung.


"Kami mengimbau kepada masyarakat selaku pengendara agar senantiasa berhati-hati, perhatikan jalan disekitar," imbau Aiptu Syahrial Tanjung.


Sebelumnya diberitakan sebuah mobil truk BN 8205 warna kuning terlibat kecelakaan dengan pengendara sepeda motor Honda Revo di Jalan Jenderal Sudirman, Pangkallalang, Tanjungpandan, Kamis (4/2/2021).


Akibatnya pengendara sepeda motor yakni seorang kakek dan dua cucunya yang belum diketahui identitasnya mengalami luka-luka. Pengendara sepeda motor tersebut dilarikan ke RSUD dr H Marsidi Judono untuk mendapatkan pertolongan.


Lokasi kecelakaan tersebut tepatnya di putaran balik (u-turn) depan showroom Sumber Jadi atau di depan SPBU Aik Pancor. Anggota Unit Laka Satlantas Polres Belitung menangani perkara kecelakaan ini. (fat)