Oktober 10, 2014

Satlantas Polres Belitung Gelar Kegiatan " Apa Kabar"

TANJUNGPANDAN (SATAM XPOSE);
Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Belitung terus berupaya menciptakan keamanan, keselamatan,  ketertiban dan kelancaran (kamseltiblancar) lalu lintas di wilayah hukum Polres Belitung, langkah preventif atau tindakan pencegahan salah satunya diwujudkan dalam kegiatan yang diberi nama "APA KABAR".

"Kita sedang melakukan kegiatan APA KABAR atau Aksi Papan Keselamatan Berlalulintas dengan tujuan mengingatkan para pengendara tentang berkendaraan agar tertib dalam berlalu lintas," ungkap Kasat Lantas Polres Belitung Iptu Eka Asmayani seizin Kapolres Belitung AKBP Bobby Marpaung Jumat (10/10).

Kegiatan APA KABAR dilakukan sebagai upaya pencegahan sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas ini berlangsung pada pagi hari di daerah-daerah strong point dan area pengaturan lalu lintas. Anggota Sat Lantas Polres Belitung melakukan pemberian himbauan melalui APA KABAR dengan menggunakan media papan yang berisi simbol-simbol keselamatan lalu lintas.

"Upaya preventif ini kita lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berlalu lintas dan menumbuhkan arti pentingnya keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan," jelas Eka.

Sat Lantas Polres Belitung telah menyiapkan sekitar 30 media untuk penyampaian APA KABAR yang berisi himbauan antara lain, gunakan helm standar, nyalakan lampu utama siang hari, berbelok nyalakan sein dan sebagainya. Kegiatan APA KABAR akan dilakukan secara terus menerus berkelanjutan sampai kesadaran masyarakat akan pentingnya Kamseltibcar lalu lintas benar-benar terbentuk.(tim)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.