Ticker

6/recent/ticker-posts

BOCAH 7 TAHUN BERMAIN KOREK DI KAMAR SEBABKAN ISI KAMAR TERBAKAR, DAMKAR TURUNKAN 2 UNIT MOBIL

Api yang membakar kamar Sudarso berhasil
dipadamkan petugas. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Bermain korek api dan masuk ke dalam kamar, seorang bocah 7 tahun sebabkan kamar rumah di Jalan Pak Tahau RT 19/09 Desa Air Saga, Tanjungpandan, Belitung terbakar, Rabu (17/2/2021) pukul 13.50 WIB.


Bocah penyebab kebakaran tersebut tak lain adalah anak pemilik rumah bernomor 27, Sudarso. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun perobatan rumah seperti kasur springbed dan lemari pakaian ikut terbakar.


Komandan Regu 3 (Danru) Pemadam Kebakaran Kabupaten Belitung M Husin pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kebakaran. Damkar menurunkan 2 mobil damkar dan 10 anggota serta dibantu 4 orang anggota TRC.


"Kurang lebih 30 menit api berhasil dipadamkan. Alhamdulilah untuk kendala dalam pemadaman tidak ada," kata M Husin saat dihubungi SatamExpose.com, Rabu (17/2/2021).


Pemadam Kebakaran mengimbau kepada masyarakat Belitung agar tetap waspada, serta mengawasi anak-anaknya jangan sampai bermain api. "Apabila keluar rumah jangan lupa mencabut perabotan berbau listrik yang bisa menimbulkan api. Senantiasa teliti dan jangan sembarangan," imbau M Husin. (fat)