Ticker

6/recent/ticker-posts

TARGET KUNJUNGAN WISATAWAN PADA 2020 TERCAPAI, DINAS PARIWISATA TARGETKAN 250 RIBU KUNJUNGAN PADA 2021

Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Belitung Rohili.
SatamExpose.com/Ferdi Aditiawan

TANJUNPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menargetkan kunjungan wisatawan ke Negeri Laskar Pelangi sebanyak 250.000 orang pada tahun 2021 ini.


Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Rohili mengatakan, terget tersebut merupakan target optimis tapi logis. Pada 2020 lalu terjadi perubahan target dari 450.000 menjadi 108.000 dan tercapai target.


"Jadi terhitung dari Januari sampai bulan Desember tahun 2020 kunjungan wisatawan sudah mencapai target," kata Rohili, Rabu (20/1/2021).


Selain itu, lanjutnya, demi mencapai target angka kunjungan tersebut, pihaknya mulai sekarang sudah berbenah mulai dari segi kualitas destinasi wisata demi menunjang daya tarik wisatawan untuk berkunjung.


Kemudian, Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini sedang ditingkatkan. Tujuannya agar pelayanan yang diberikan kepada para wisatawan semakin memuaskan. Serta, penyiapan kalender event.


"Untuk tahun ini diperkirakan ada 65 kalender yang sudah disiapkan. In Syaa Allah dalam waktu dekat akan kami bagikan kepada sektor dan pelaku pariwisata, termasuk juga pers," ujar Rohili.


Dirinya juga berharap semoga pandemi Covid-19 yang melanda saat ini cepat berlalu, serta penerbangan kembali normal. Dikarenakan kunjungan para wisatawan mayoritas menggunakan transportasi udara.


"Sejauh ini memang ada sedikit keraguan dari mereka (wisatawan, red) berkunjung ke Belitung, namun terbilang masih kuat dibandingkan berkunjung ke daerah lainnya," ucap Rohili. (fat)