Ticker

6/recent/ticker-posts

SAMBUT TAHUN 2021 DAN KH YAQUT CHOLIL QOUMAS JADI MENAG, GP ANSOR BELTIM GELAR MAJLIS DZIKIR DAN SHOLAWAT

Majlis dzikir dan sholawatan GP Ansor Beltim. IST

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - PAC GP Ansor se-Kabupaten Belitung Timur menggelar majlis dzikir dan sholawat, istighosah dan doa bersama di Masjid Al Ashar Desa Padang, Kecamatan Manggar, Jumat (1/1/2021).


Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menyambut tahun baru 2021 dan ditunjuknya KH Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama. Kegiatan tersebut juga diisi pembacaan ayat suci Al Quran, sholawat serta pembacaan Yalal Wathon dilanjutkan istighosah dan doa bersama.


Ketua GP Ansor Kabupaten Belitung Timur Agus Suryanto mengatakan, program kegiatan GP Ansor ini untuk membangkitkan semangat kader dalam merawat dan menjaga NKRI khususnya di Kabupaten Beltim.


Selain itu pria yang akrab disapa Bang Maman tersebut juga menekankan tiga poin pedoman agar diterapkan bagi para kader Ansor. Yakni GP Ansor selalu mendukung pemerintah dan sah serta terus mengawal NKRI.


“Yang kedua GP Ansor ingin semua elemen menyadari bahwa harmoni adalah salah satu kunci keutuhan berbangsa,” lanjut Bang Maman.


Ia juga mengimbau kepada elemen untuk terus mematangkan moderasi beragama, berbangsa dan bernegara. Ia menilai Ansor selalu terbuka untuk kebersamaan dalam keharmonisan dan kebangsaan.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Polres Beltim, Danramil 0414- Manggar , perwakilan NU Beltim, PC dan PAC GP Ansor, Banser serta pengurus dan jemaah Masjid Al Ashar serta undangan lainnya. (mg2)