Ticker

6/recent/ticker-posts

REMAJA 17 TAHUN DITEMUKAN TEWAS DI KOLAM IKAN, PENGELOLA SEMPAT LIHAT BENDA MENGAPUNG

Pihak kepolisian mengevakuasi mayat korban. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Seorang remaja 17 tahun berinisial An alias Ga ditemukan tewas mengapung di kolam ikan di perkebunan milik warga di Jalan Perumnas, Desa Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan, Belitung, Selasa (5/1/2021) pukul 09.00 WIB.


Mayat warga Jalan Mendaran, Desa Aik Pelempang Jaya tersebut pertama ditemukan pengelola lahan Jaka Wiradana Barus (22) dan Frendi (22). Pada saat ditemukan, mayat laki-laki tersebut mengenakan baju biru tua dan celana jeans pendek.


Informasi yang berhasil dihimpun SatamExpose.com, penemuan mayat korban bermula saat Jaka mengecek kolam dan melihat benda timbul di kolam.


Setelah dicek, selanjutnya saksi melihat benda yang mengapung dengan posisi tengkurap. Setelah didekati, ternyata sesosok mayat. Kemudian ia melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.


Pihak kepolisian selanjutnya memberitahukan kepada keluarga yakni Frendi selaku kakak korban, dikarenakan korban sudah berapa hari hilang dari rumah yang berjarak tidak jauh dari lokasi penemuan.


Pasca memberitahu, selanjutnya polisi dan keluarga melakukan pengecekan bersama-sama. Sesampainya di lokasi penemuan, Frendi selaku kakak korban mengenali bahwa mayat itu merupakan adiknya.


Frendi mengatakan, adiknya meninggalkan rumah, Senin (4/1/2021) pukul 13.00 WIB. Pada malam harinya, keluarga sempat mencari keberadaan korban di kolam tersebut, namun tidak ditemukan.


"Korban sejak kecil memang memiliki penyakit kejang-kejang, serta gangguan jiwa sampai dengan sekarang," kata Frendi kepada pihak kepolisian, Selasa (5/1/2021).


Saat ini jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD dr H Marsidi Judono Kabupaten Belitung untuk dilakukan visum luar. (fat)