Ticker

6/recent/ticker-posts

PNS PELAKU BACKPACKER DARI BALI TERKONFIRMASI COVID-19, BELITUNG BERTAMBAH 4 PASIEN LAGI

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Empat orang laki-laki menambah deretan panjang kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Selasa (12/1/2021).


Empat orang tersebut Pasien 4120 berinisial VC (28), Pasien 4121 berinisial DB (31), Pasien 4122 berinisial RM (53) dan Pasien 4123 berinisial RS (41). Tiga pasien jalani perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono dan satu isolasi di SKB Perawas.


"Keempatnya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan data uji PCR specimen swab tenggorokan di Lab Biomedis TSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melalui press release, Selasa (12/1/2021).


Sanem memaparkan, Pasien 4120 adalah PNS di Kantor Imigrasi Belitung, beralamat di Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan. Sebelumnya pasien ini melakukan perjalanan ke Lampung.


Ia di-swab RT-PCR karena rapid antigen positif. Pasien ini mengalami gejala ringan dan saat ini sedang menjalani isolasi di SKB Desa Perawas, Tanjungpandan.


Pasien 4121 adalah seorang PNS di Bali, pelaku perjalanan dari Surabaya-Jakarta, seorang wisatawan (backpacker) tujuan berlibur ke Belitung, menginap di Pulau Lengkuas dengan tenda dan tidur di rumah pohon di kawasan Pantai Teluk Gembira.


Ia di-swab PCR karena rapid antigen positif ketika hendak pulang ke Jakarta. Pasien ini merasakan gejala sedang dan saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD dr H Marsidi Judono.


Pasien 4122 adalah pekerja swasta, pelaku perjalanan dari Jakarta, seorang wisatawan tujuan berlibur ke Belitung. Pada saat hendak pulang ke Jakarta, dilakukan rapid antigen dengan hasil terkonfirmasi positif. Ia juga dirawat di RSMJ karena mengalami gejala sedang.


Pasien 4123 adalah PNS di Kantor Pelabuhan Perikanan Tanjungpandan, beralamat di Desa Air Saga, pelaku perjalanan dari Jakarta. Di-swab RT-PCR karena rapid antigen positif. Ia mengalami gejala sedang dan saat ini menjalani perawatan di RSMJ.


Sanem juga menyampaikan data terakhir mengenai perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung. Kasus positif baru hari ini 4 orang, selesai karantina hari ini 2 orang dan meninggal hari ini 0 orang.


Total selesai karantina 271 orang, meninggal dunia 11 orang, yang masih dikarantina 16 orang dengan rincian 9 orang di RSUD, 4 orang di SKB Desa Perawas dan 3 orang karantina mandiri.


"Jadi jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Belitung sebanyak 298 orang," sebut Sanem. (fat)