Ticker

6/recent/ticker-posts

MEMBANDEL DAN NEKAT BEROPERASI, POLISI AMANKAN LIMA PEKERJA TAMBANG INKONVENSIONAL

Polisi amankan lima pekerja TI Tungau yang membandel.

TOBOALI, SATAMEXPOSE.COM – Lima pekerja tambang inkonvensional (TI) jenis tungau di perairan Toboali, Bangka Selatan diamankan Polres Basel. Kelimanya diamankan karena masih membandel dan nekat melakukan penambangan.


Para pekerja yang diamankan yakni Rahmat (25), Kepin (22 tahun), Ipanes (17), Niko (24) dan Pirdo (20). Seluruh pekerja yang diamankan merupakan warga Jalan Damai, Toboali.


Dikutip dari situs resmi Polda Babel, Kasat Reskrim Polres Basel AKP Albert Daniel Tampubolon mengatakan, dalam operasi tersebut diamankan satu unit ponton TI jenis tungau.


Perkara tersebut sudah dilimpahkan ke Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung untuk proses lebih lanjut. “Hari ini kita mau ke Direktorat untuk melengkapi mindik. Perkaranya kita limpahkan ke Ditpolairud Polda Babel,” ujar AKP Albert.


Barang bukti satu unit ponton TI Tungau diamankan di Perairan Nek Aji. Sedangkan untuk kelima orang penambang ilegal TI Tungau tersebut dibawa ke Polres Bangka Selatan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (als)